Berani (bangun dari) Mimpi

Setiap orang boleh bermimpi jadi apa saja yang mereka inginkan.

Yang membedakan hanyalah siapa yang berani bangun dari mimpi dan mewujudkannya, lalu siapa yang hanya terus bermimpi.🙂

Alasan ini yang membuat kami memulai kegiatan Workshop Gratis “Jadi Apapun yang Baik”. Kami bergerak bersama mewujudkan mimpi kami dan mimpi mereka. Bermimpi hidup di tanah air yang dipenuhi orang-orang baik dan berkemampuan membangun negeri dengan keahlian yang dimiliki. Dengan cara-cara yang baik. Tanpa korupsi. Tanpa kejahatan. Tanpa penipuan.  Tanpa mengambil hak orang lain.  Agar terwujud Indonesia yang lebih baik. InsyaAllah.

Image

Alasan ini juga yang membuat Donna Turner, seorang Psikolog dan Praktisi di bidang Sumber Daya Manusia, bersedia menemani kami di Panti Asuhan Yatim Putra Ar-Rahmah pada hari Minggu, 8 April 2012, sejak pagi hingga sore hari.

Image

Donna dibantu oleh rekan satu tim-nya, Imam dan Dhani, melakukan analisa minat dan menggali potensi karir teman-teman yang tinggal di salah satu panti asuhan yang ada di kawasan Cibubur, Depok. InsyaAllah materi kegiatan ini juga akan kami berikan kepada teman-teman di tempat lain yang kami kunjungi dalam rangkaian Workshop Gratis “Jadi Apapun yang Baik”.

 Image

Awalnya, analisa minat dan menggali potensi karir ini hanya kami peruntukkan bagi teman-teman usia remaja saja. Tentu saja tujuannya agar membantu mempermudah mereka menemukan minat dan menggali potensi karirnya, hingga dapat mempersiapkan diri untuk menjalani kehidupannya di masa mendatang. Namun ternyata, adik-adik usia SD sangat bersemangat untuk ikut dalam kegiatan kami hari itu. Keseriusan mereka dalam menjawab daftar pertanyaan yang diberikan, tidak kalah dari kakak-kakaknya.

Beragam kegiatan pun dilakukan, mulai dari ajang perkenalan hingga analisa minat yang diterjemahkan dalam berbagai bentuk tulisan dan permainan. Seluruh fasilitator berusaha membuat teman-teman di Panti Yatim Putra Ar-Rahmah ini merasa nyaman, terbuka dan bersemangat terus hingga sore hari tiba.

Melalui analisa minat dan menggali potensi karir ini, kami berharap teman-teman yang ada di Panti Asuhan dan Panti Sosial yang kami kunjungi dapat lebih mudah mengenali minat dan mengetahui potensi yang ada dalam diri mereka dengan lebih baik lagi.

InsyaAllah sebagai kelanjutan dari rangkaian workshop ini, kami tengah mempersiapkan Program Kerja Magang “Jadi Yang Baik” di beberapa instansi media dan perusahaan lainnya. Kegiatan ini kami berikan agar dapat menambah bekal dan pengalaman mereka yang selama ini hidup dalam keterbatasan di Panti Asuhan dan Panti Sosial. Semoga pengalaman ini menjadi jalan yang memudahkan mereka dalam meniti karir dan pekerjaannya nanti, saat harus keluar dari asrama dan hidup mandiri.

.. Tentu saja untuk menjadi makhluk Allah yang bermanfaat bagi sesama..

 Untuk jadi apapun, yang baik.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s